Selasa, 24 Mei 2011

mencegah dan menghilangkan bekas jerawat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Remaja sering ngalamin yang namanya jerawatan, apalagi yang cewek nie.. Tiap deketin tanggal menstruasi mesti ngalamin jerawat. Jerawat timbul karena kulit berminyak . Jerawat bisa muncul di wajah, leher, dada, punggung, bahu, bahkan lengan atas . Jika jerawat tidak diobati, umumnya akan meninggalkan bekas luka. Nah..ada beberapa tips untuk mencegah dan mengurangi bekas jerawat :
1. Lebih banyak makan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian, di antara waktu makan dan minum setidaknya delapan gelas air per hari.


2. Hapus riasan pada malam hari sebelum tidur, lakukan secara rutin.
3. Mencuci muka dengan air hangat dan sabun muka . Menggunakan air hangat pada saat mencuci muka adalah untuk membuka pori-pori kulit.
4. Melakukan yoga dapat meningkatkan aliran darah kulit.
5. Buat pasta dari bubuk kulit jeruk dan campur dengan air dan olehkan ke wajah yang berjerawat.
6. Iris mentimun dan tempelkan pada wajah yang berjerawat.
7. teh hijau dan teh merah bermanfaat untuk mendapatkan wajah bebas jerawat, karena teh mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.
8. Oleskan pasta gigi pada bagian yang berjerawat saja, gunakan pada malam hari sebelum tidur. Hati-hati dalam penggunaannya, jangan sampai terkena pada kulit yang tidak berjerawat karena pasta gigi mengakibatkan kulit kering.

Selamat mencoba^^
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar