Kamis, 10 November 2011

hati-hati saat makan permen karet bebas gula

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mengunyah permen karet bebas gula setelah memakan makanan katanya sih bisa bermanfaat membersihkan gigi. dokter gigi juga kebanyakan nyaranin pasiennya setelah makan biasanya disuruh ngunyah permen karet.
apa lagi yang sedang diet, pasti kalo mau ngemil, pasie kebanyakan milih yang free sugar.
bener juga sih, selain membersihkan gigi dari sisa makanan, permen karet bebas gula yang mengandung xylitol dan sorbitol lebih sehat tanpa kandungan gula. 
tapi tunggu dulu, berdasarkan penelitian terbaru yang dimuat dalam British Dental Journal, Ilmuwan menemukan, kebiasaan mengunyah permen karet bebas gula bahkan lebih cepat menghancurkan gigi.

kata ahli yang melakukan studi, permen karet bebas gula bukan pilihan yang sehat untuk gigi. Makanan yang berlabel 'bebas gula' itu termasuk sumber risiko bagi kesehatan.
permen  karet juga akan meningkatkan keasaman, yang pada akhirnya akan mengikis enamel gigi. Pengasaman juga diperkirakan akan memengaruhi tubuh, seperti adanya gangguan pencernaan dan diare.

terus ini nih yang penting, hasil penelitian juga menegaskan temuan ilmuwan lainnya bahwa produk bebas gula produk tidak bermanfaat mengurangi berat badan. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar